Isi dalam blog ini merupakan Kumpulan Contoh Surat lengkap yaitu Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi

Contoh Surat Perjanjian Kerja Terbaru

Contoh Surat Perjanjian Kerja Terbaru ~ Contoh Surat Terbaru Tahun 2018 merupakan hastag atau topik khusus untuk mengelompokkan Kumpulan Surat Terbaru Tahun 2018 dari situs Kumpulan CONTOH SURAT dengan tujuan untuk memudahkan navigasi Anda dalam mencari kategori sesuai keinginan. Perlu admin beritahukan bahwa lamannya Contoh Surat berisi Contoh Surat Bisnis, Surat Dinas, Surat Izin, Surat Kuasa, Surat Lamaran Kerja, Surat Pemberitahuan, Surat Penawaran, Surat Pengunduran Diri, Surat Peringatan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan, Surat Resmi, Surat Undangan.

Contoh Surat Perjanjian Kerja Terbaru
Contoh Surat Perjanjian Kerja Terbaru

Pada aktifitas kerja, terdapat surat perjanjian yang digunakan untuk membuat kesepakatan antar pihak-pihak yang terlibat dalam kerjasama. Pihak-pihak yang terkait yang tertulis dalam surat biasanya pihak 1 (perusahaan) dan pihak 2 (karyawan). Bisa juga antar perusahaan dengan pihak 1 (perusahaan Anda) dan pihak 2 (perusahaan lain).

Jika surat perjanjian antar perusahaan dan karyawan, biasanya akan diberikan ketika karyawan telah melewati tahap training. Selama menjalankan training, Anda akan melihat dan mengalami pekerjaan sesuai dengan bidang. Setelah dirasa cukup dan Anda memiliki kualifikasi untuk diangkat menjadi karyawan maka Anda akan disodorkan surat perjanjian kerja tertulis. Surat ini menjadi bukti bahwa Anda bisa bekerja sama dengan perusahaan yang berbadan hukum.

Surat ini masuk kedalam surat resmi yang mengikat bagi kedua belah pihak yang mengadakan perjanjian yaitu pihak karyawan dan pihak perusahaan. surat perjanjian kerja ini berisi mengenai hak dan kewajiban yang diterima oleh karyawan dari perusahaan. Surat ini juga sah secara hukum dan dapat diperkarakan pada ranah hukum Indonesia.

Hal-hal penting yang ada didalam surat perjanjian kerjasama yang harus diperhatikan adalah:
1. Data diri pegawai
Data diri ini bisa memuat nomor identitas, alamat lengkap, kartu keluarga (KK) bila diperlukan, ijazah pendidikan, data lain sebagai pelengkap administrasi bila diperlukan

2.Butir tugas dan tanggung jawab
Pada bagian ini, perusahaan sebagai pemberi informasi menjelaskan informasi mengenai tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada karyawan sesuai dengan posisi, jabatan, golongan yang diterima oleh karyawan.

3. Periode kontrak
Bagian ini menjelaskan jangka waktu karyawan bekerja pada perusahaan.

4. Sanksi pelanggaran
Surat ini juga menulis sanksi jika karyawan melakukan pelanggaran diluar ketentuan perusahaan

5. Pemutusan kontrak
Surat ini juga menjelaskan hal-hal yang bisa menyebabkan kontrak berakhir, diakhiri, atau diputus

6.  Pasal lain
Surat ini mencantumkan hal-hal lain diluar ketentuan perusahaan, bisa berisi tata cara kerja, etika kerja dan kebijakan perusahaan

Hal yang menjadi inti penting dari surat ini adalah penjelasan yang detail terkait dengan ketentuan yang ada. Semakin detail perusahaan menuliskan surat perjanjian kepada karyawan maka akan berkurang pula kesalahpahaman antar kedua belah pihak terkait peraturan kontrak.

Nah itu saja yang bisa admin sampaikan pada kesempatan ini, mengenai contoh surat perjanjian ini, semoga ada manfaatnya. Amiin.
Labels: Surat Perjanjian

Thanks for reading Contoh Surat Perjanjian Kerja Terbaru. Please share...!

1 Comment for "Contoh Surat Perjanjian Kerja Terbaru"

terima kasih contoh suratnya bang

Mohon Kritik dan Sarannya, Barangkali Ada Kesalahan Dalam Penulisan, Admin Mohon Maaf.

Back To Top